‘Selamatkan Aleppo-Suriah’ di Twitter

Suriah-Penduduk Suriah di antara gedung-gedung yang dirontokkan hantaman senjata di tenggara Kota Aleppo ((AP Photo-Narciso Contreras)-jpeg.image
Penduduk Suriah di antara gedung-gedung yang dirontokkan hantaman senjata di tenggara Kota Aleppo ((AP Photo-Narciso Contreras)

SALAM-ONLINE: Hashtag #SaveAleppo digunakan banyak pihak di dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang semakin memburuknya keadaan di Aleppo, Suriah.

Sejak kampanye dimulai pada Jumat 4 April lalu, hampir 120 ribu tweets menggunakan hashtag #SaveAleppo dan #Save_Aleppo.

Ribuan cerita di Facebook dan lebih 35 ribu orang menyukai halaman Save Aleppo yang dibuat pegiat pendukung oposisi pejuang.

Para pemakai didorong untuk menempatkan foto dan video dari Aleppo untuk menggarisbawahi betapa buruknya keadaan di sana.

Kebanyakan gambar yang ditaruh memperlihatkan gedung yang runtuh dan penduduk yang terluka.

Baca Juga

“Sangat menyedihkan,” kata Natacha Draghi penduduk Belgia yang berasal dari Aleppo, kota terbesar di Suriah, barat laut Damaskus.

“Saya melihat foto kerusakan dan saya tidak bisa memahaminya,” kata Draghi satu dari begitu banyak warga Suriah yang mengubah foto profil Twitter dan Facebook mereka menjadi gambar “Selamatkan Aleppo” berwarna hijau.

Dukungan juga datang dari berbagai negara di dunia, seperti Swedia, Jerman dan Turki.

Ratusan ribu orang meregang nyawa sejak pertempuran pecah di Suriah lebih dari tiga tahun lalu dan menyebabkan lebih satu juta orang mengungsi. (bbc)

Baca Juga