Syaikh Usamah Ar-Rifai Tegaskan Syiah Tak Akan Kuasai Suriah

P1020887
Syaikh Dr Usamah Ar-Rifai saat Konpers Muktamar Ulama Suriah di Istanbul, Turki, Senin (14/4)

ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Pangkal masalah konflik yang terjadi di Suriah adalah kaum Syiah. Tetapi pada akhirnya nanti Syiah tidak akan menang dan menguasai Bumi Syam itu.

Ketua Persatuan Ulama Syam, Syaikh Prof Dr  Usamah Ar-Rifai, mengatakan, Syiah di Suriah tidak akan menguasai negeri Syam sampai kapan pun.

“Hakikatnya proyek shofawiyah (gerakan syiah, red) adalah perbuatan dosa dan batil. Hakikatnya tidak ada sama sekali landasan dalam agama tentang hal itu. Mereka berupaya untuk menguasai negeri kami, Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah, Insyallah itu tidak akan terjadi,” ucap Syaikh Usamah Ar-Rifai kepada wartawan Indonesia yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU), usai konfrensi pers Muktamar Ulama Suriah di Istanbul, Turki, Senin (14/4).

Ulama yang disegani di Suriah ini mengatakan, sesungguhnya ini adalah proyek kaum Persia dengan Syiahnya.

“Permulaan proyek Persia berawal dari dendam mereka terhadap khalifah Abu Bakar dan Umar bin Khaththab, setelah mereka berdua berhasil meruntuhkan emperium Persia,” imbuhnya.

Syaikh Usamah Ar-Rifai juga menegaskan, Syiah hanya gerakan separatis, tidak lebih dari itu. “Mereka gerakan separatis yang menggunakan nama agama Syiah,” pungkasnya. (JITU/salam-online)

Baca Juga
awefawef30467
%d bloggers like this: