Dituduh Jadi Anggota Al-Qaidah, Dua Warga Prancis Ditangkap di Yaman

Yaman-dituduh jadi anggota al-qaidah, dua warga prancis ditangkap di yaman-jpeg.imageSANA’A (SALAM-ONLINE): Dengan tuduhan menjadi anggota Al-Qaidah, dua warga Prancis ditangkap di Yaman, televisi France 24 mengabarkan, Sabtu (10/5).

Keduanya, Mourad Abdullah dan Taha al-Issawi, adalah warga Prancis asal Tunisia. Mereka ditangkap saat hendak meninggalkan salah satu bandara di Yaman. Mereka disebut-sebut bergabung dengan Al-Qaidah yang mulai membangun jaringan di Yaman.

Barat khawatir, hal ini akan memberi peluang kelompok Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) untuk memperkuat jaringannya. Barat juga was-was, gerakan global ini akan melancarkan serangan terhadap target-target internasional.

Baca Juga

Sebelumnya dberitakan, Istana Kepresidenan Yaman diserang kelompok Al-Qaidah, Jumat (9/5/2014) lalu dan mencoba membunuh Menteri Pertahanan Yaman Muhamad Nasir Ahmad, saat dalam perjalanan ke Provinsi Shabwa, Yaman. Dilansir, pasukan Yaman berhasil menemukan basis Al-Qaidah di selatan Yaman setelah kelompok pejuang itu meledakkan gedung pemerintah setempat.

Prancis sendiri melakukan upaya pencegahan dengan membatasi warganya ikut berperang dengan kelompok pejuang Islam di Suriah. (France24/salam-online)

Baca Juga