Ini Bukti Universitas-Universitas di AS Bungkam Aksi Solidaritas Palestina

New York University (NYU)-jpeg.imageNEW YORK (SALAM-ONLINE): Hingga Ahad (18/5/2014) belum juga ada keadilan atas New York University Students for Justice in Palestine (NYU-SJP), lapor PNN. Inilah bukti universitas-universitas di Amerika Serikat (AS) membungkam aksi solidaritas Palestina.

NYU-SJP dituduh melakukan kegiatan menyebarkan isu SARA di New York University (NYU) setelah melakukan aksi protes terhadap penjajah “Israel” yang telah menghancurkan pemukiman warga Muslim Palestina pada 23 April 2014 lalu.

SJP menyebarkan sekitar 2000 selebaran ke kamar-kamar asrama terbesar NYU—Palladium and Lafayette—berisi informasi kejahatan kemanusiaan yang dilakukan penjahat “Israel”. Selebaran tersebut berisi informasi mengenai kebijakan jahat “Israel” yang telah mendirikan 160.000 pemukiman ilegal di Tepi Barat sejak tahun 1967.

Baik NYU SJP ataupun anggotanya telah diberi sanksi dengan tuduhan melanggar hukum, menurut juru bicara NYU John Beckman. Divisi Kemahasiswaan menganggap ini “perkara hukum yang serius”.

“Namun, mengapa kami dituduh melakukan pelanggaran SARA dan disebut kelompok ekstrim relijius?” ujar salah seorang anggota NYU SJP.

Baca Juga

SJP bukan organisasi keagamaan, anggotanya dari beragam unsur mahasiswa yang mengusung hak asasi manusia. Aksi tersebut merupakan aksi damai dan dilindungi peraturan tata kelola organisasi kemahasiswaan NYU.

Beckman juga menyatakan bahwa akan memberikan “hukuman yang mengakurkan” kedua agama. Dia akan memulihkan NYU SJP dibawah bimbingan pemuka Islam dan Yahudi.

Tetapi NYU dinilai telah mengabaikan kebebasan berpendapat mahasiswa. Pihak kampus tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi, setelah sebelumnya aksi serupa dilakukan oleh SJP Northeastern University. Inilah bukti bahwa universitas-universitas di AS sedang membungkam aksi solideritas Palestina. (adibahasan/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga