Jumlah Pendukung Pawai Kampanye Pemilu Basyar Asad yang Tewas Jadi 37 Orang

Suriah-jumlah pendukung kampanye asad yang tewas jai 37 orang-ilustrasi-jpeg.imageDARAA (SALAM-ONLINE): Jumlah pendukung pawai kampanye Basyar Asad yang tewas dari sebuah serangan granat meningkat menjadi 37, kata satu kelompok pemantau, Sabtu (24/5). Semula dikabarkan 21 tewas, puluhan luka-luka.

“Jumlah korban tewas dari serangan di Daraa telah meningkat menjadi 37,” kata Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Dilaporkan, pejuang menembakkan mortir ke satu tenda dimana para pendukung Basyar berkumpul di kota selatan Suriah itu Kamis (22/5) malam. Serangan juga melukai puluhan orang, kata Observatorium.

Basyar menghadapi dua penantang kurang dikenal dalam pemilu mendatang dan secara luas dengan rekayasa akan kembali meraih suara sebagai presiden meskipun sedang berlangsung perang, yang menyebabkan lebih dari 160.000 orang menemui kematian.

Baca Juga

Kantor Berita rezim, SANA, menuduh “kelompok-kelompok teroris bersenjata” menyerang “warga sipil yang sedang berkumpul dalam tenda patriotik di Kota Daraa”.

Pemilu presiden itu sendiri hanya akan diadakan di daerah-daerah yang dikuasai rezim. Karenanya, pemilu yang direncanakan pada 3 Juni mendatang itu telah diabaikan oleh mayoritas rakyat, pihak oposisi dan para pejuang yang menyebutnya tak lebih sebagai “sandiwara” dan “lelucon” belaka. (Antara)

salam-online

Baca Juga