Muslim Inggris Gagalkan Aksi Provokasi Kelompok Ekstremis

Inggris-East London Mosque-2-jpeg.image
East London Mosque

LONDON (SALAM-ONLINE): Komunitas Muslim Inggris di London berhasil menggagalkan aksi provokasi yang dilakukan kelompok ekstremis  sayap kanan Inggris, Liga Pertahanan Inggris (EDL). Ini terjadi, setelah kendaraan kelompok tersebut ditilang polisi.

Awalnya, EDL berusaha menyebarkan pesan kebencian di dalam Masjid East London. Di masjid itu, mereka menyebarkan pesan tentang ekstremisme. Yang disayangkan, di masjid, para pelaku yang berjumlah empat orang itu tidak melepas alas kaki.

Beruntung, ada salah seorang jamaah yang melihat sebuah kendaraan tengah didekati oleh kepolisian. “Mereka muncul sekitar pukul 12:35 waktu setempat. Ada empat orang datang dan memulai aksi menyebarkan pesan (kebencian),” kata Staf Humas Masjid, Salman Farsi.

Farsi mengungkap sepatu para pelaku tidak dilepas sehingga karpet dalam masjid menjadi kotor. Mereka lalu coba menghampiri masjid. Lalu, mereka menyadari kendaraan mereka ditilang polisi. Mereka pun melarikan diri.

Baca Juga

“Apa yang mereka lakukan jelas tidak menghormati tempat ibadah umat Islam,” ujarnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, EDL mendorong kampanye kebencian di masyarakat Inggris. Mereka memanfaatkan isu imigran dan “terorisme” untuk mengintimidasi Muslim. (RoL)

salam-online

Baca Juga