Otoritas Lebanon Tangkap Syaikh Umar Bakri Muhammad

Syaikh Umar Bakri Muhammad-2-jpeg.image
Syaikh Umar Bakri Muhammad

TRIPOLI (SALAM-ONLINE): Pasukan keamanan Lebanon menangkap ulama terkemuka asal Suriah Syaikh Umar Bakri Muhammad pada Ahad (25/5). Syaikh Umar Bakri sempat mengamankan diri pada bulan lalu setelah aksi penumpasan militer Lebanon di kota utara Tripoli untuk mengakhiri kekerasan yang dipicu oleh perang sipil di Suriah.

Syaikh Umar Bakri yang memuji Al-Qaidah dalam pidatonya baru-baru ini, telah mendirikan kelompok Islam Al-Muhajirun di Inggris. Setelah kelompoknya dilarang, ia dideportasi dari Inggris ke Lebanon pada tahun 2005.

Dia mencari perlindungan di kota Tripoli. Syaikh Umar Bakri populer di kalangan pemuda Muslim di sana.

“Pada awal pagi kami telah menangkap Umar Bakri dari lokasi persembunyiannya di Aley,” kata Menteri Dalam Negeri Nouhad Machnouk dalam sebuah konferensi seperti dilansir al arabiya.

Baca Juga

“Orang ini telah memberikan kontribusi pada setiap aspek dalam mendukung terorisme,” klaimnya.

Syaikh Umar Bakri melarikan diri dari Tripoli pada bulan lalu, setelah pasukan keamanan menyerbu rumah beberapa tokoh yang diduga terlibat dalam pertempuran.

Sebuah sumber keamanan mengatakan, ia ditangkap di sebuah kamar apartemen, tempat ia pindah beberapa hari sebelumnya ke kota Aley, di pegunungan sebelah tenggara Beirut (qathrunnada/kiblatnet)

salam-online

Baca Juga