Pasukan Rezim Suriah Serang Kota Thaminah dengan Gas Beracun

Suriah-Rezim Suriah menyerang kota Thaminah dengan gas beracun-jpeg.image
Korban serangan gas beracun (ilustrasi)

HAMAH (SALAM-ONLINE): Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Basyar Asad pada hari Jumat (30/5/2014) menyerang kota Thaminah di pinggiran Hamah utara dengan gas beracun. Pada saat yang sama pesawat tempur rezim Nushairiyah membombardir kota Mourek dan Kafr Zaita dengan rudal-rudal hampa. Sementara itu helikopter tempur rezim Nushairiyah menjatuhkan sedikitnya sepuluh bom barel di kota Az-Zaur, lapor Masar Press.

Di sisi lain kelompok-kelompok Mujahidin berhasil membebaskan desa Zanuba di wilayah pinggiran Hamah timur dalam operasi peperangan “Al-Furqan untuk Mengusir Kezaliman”. Kelompok-kelompok Mujahidin juga berhasil menembus posko militer Saraha yang terletak di antara posko militer Saan dan posko militer Rahjan. Dalam serangan penyusupan tersebut Mujahid berhasil menewaskan tujuh tentara Nushairiyah.

Masih dalam provinsi Hamah, kelompok-kelompok Mujahidin menyerang pasukan Nushairiyah dalam komplek bandara militer Hamah dengan roket-roket Grad. Serangan itu menghantam sasaran dengan tepat. Para pejuang dan penduduk menyaksikan sejumlah mobil ambulans dikerahkan rezim Nushairiyah ke dalam bandara militer Hamah.

Baca Juga

Kelompok-kelompok Mujahidin pada Kamis (29/5/2014) telah membebaskan posko militer Lahaya di selatan kota Mourek, dalam baku tembak sengit yang berakhir dengan tewasnya sejumlah tentara Nushairiyah dan kehancuran beberapa kendaraan militer mereka. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga