Penjajah ‘Israel’ Tutup Paksa 3 Koran Palestina

Palestina-koran Falastin-jpeg.image
Surat kabar Falastin

RAMALLAH (SALAM-ONLINE): Aksi represif kembali dilancarkan penjajah Militer ‘Israel’ kepada Palestina. Kali ini sasaran angkatan bersenjata adalah beberapa koran di bawah naungan Hamas.

Surat kabar yang dipaksa untuk berhenti beroperasi oleh penjajah ‘Israel’ adalah Falastin, Al Resala dan Al Istiqlal. Penghentian tersebut dilakukan ‘Israel’ dengan cara melakukan penyergapan kepada kantor media-media tersebut.

“Kami diberi informasi bahwa ‘Israel’ sudah mencabut izin dari cetak dan distribusi dari media Falastin, Al Resala dan Al Istiqal,” ujar pernyataan resmi tempat percetakan ketiga media Palestina tersebut, Al Ayyam, seperti dikutip Arab News, Kamis (29/5/2014).

Baca Juga

Belum bisa dipastikan apa alasan penjajah ini menghentikan penerbitan tiga media tersebut. Namun, sejumlah pejuang Palestina menduga hal ini ada kaitannya dengan rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah.

Rekonsiliasi dua faksi besar Palestina tersebut sangat ditentang ‘Israel’. Bahkan Negara Yahudi ini sampai menghentikan dialog damai antar Israel dan Palestina. (kompas.web.id/salam-online)

Baca Juga