Publik Apresiasi Pramugari Garuda yang Shalat di Pesawat Saat Mengudara

Pramugari Garuda indonesia shalat di dalam pesawat-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Jika Anda melihat penumpang pesawat sedang shalat dalam pesawat saat terbang di udara, itu tentu hal yang biasa.  Tapi kali ini, yang dilihat penumpang yang lalu mengabadikannya, bukan hal biasa.

Seorang pramugari Garuda Indonesia Arlines mendapat pujian dan simpati saat menunaikan ibadah shalat setelah pesawat lepas landas sekitar 10 menit kemudian. Pujian dan simpati ini berasal dari banyak masyarakat Indonesia serta negara-negara tetangga yang melihat hal tersebut melalui sosial media.

Seorang pria asal Malaysia yang berada di atas pesawat yang sama mengabadikan kejadian tersebut. Eddie, penumpang di pesawat yang dinaiki oleh pramugari itu, mengambil gambar dan menyebarkannya melalui sosial media Facebook dan Twitter.

Eddie mengatakan dalam akun facebooknya bahwa ia senang berada di belakang kabin pesawat. Eddie juga menceritakan, ia yang sedang mencoba untuk tidur, sekitar 10 menit setelah pesawat lepas landas terkejut ketika melihat pramugari itu mengambil sesuatu dari dalam tas.

“Saya pikir ia akan mengganti bajunya,” ujar Eddie. Ia mengatakan sempat berpikir pramugari tersebut akan melakukan tindakan sembrono dengan berganti baju di tempat terbuka. Namun, ia terkagum-kagum setelah mendapati pramugari tersebut bukan hendak berganti baju melainkan memakai mukena dan shalat.

Baca Juga

Setelah mengabadikan pemandangan tersebut dan mengunduhnya ke beberapa sosial media,  publik langsung menyampaikan rasa simpatinya yang besar ke pramugari tersebut. Banyak orang-orang, baik dari Indonesia maupun Malaysia dan beberapa negara tetangga di Asean, memuji pramugari yang tetap melaksanakan ibadah shalat meski sedang bertugas di atas udara.

Seperti ditulis dalam akun twitter @Saptuari yang berasal dari Indonesia. Ia menulis, pramugari yang shalat di dalam pesawat saat sedang bertugas adalah contoh yang baik bagi orang-orang yang sering lupa beribadah meski berada di darat dan tidak sulit melakukan hal tersebut.

“Mbak pramugari Garuda Indonesia di atas udara masih bisa beribadah, subhanallah!” ujarnya dalam pesan singkat di akun twitternya. (RoL)

salam-online

Baca Juga