Hampir 850 Orang Dibunuh di Penjara Suriah oleh Rezim Asad

Suriah-hampir 850 orang dibunuh di penjara suriah tahun ini-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Hampir 850 orang dibunuh rezim Basyar Asad di penjara Suriah pada tahun 2014 ini.  Banyak yang dibunuh seketika atau disiksa hingga mati, kata kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), Rabu (14/5).

“Sejak awal tahun ini hingga 13 Mei, 847 tahanan, termasuk 15 orang berusia di bawah 18 tahun dan enam wanita, meninggal di penjara badan keamanan dan pangkalan militer,” kata kelompok pemantau yang bermarkas di Inggris itu.

“Para keluarga korban telah diberitahu tentang kematian-kematian itu,” tambahnya.

“Semua orang ini meninggal akibat disiksa, pengeksekusian seketika, perlakukan buruk, kondisi tahanan yang buruk termasuk kekurangan pangan, dan juga karena mereka tidak dapat memperoleh obat-obatan yang mereka butuhkan,” katanya.

Baca Juga

Observatorium, yang mengandalkan informasinya dari jaringan pegiat, sumber medis dan militer di Suriah, mengatakan jumlah korban meninggal dalam penjara-penjara rezim mungkin jauh lebih banyak tetapi sulit mencatat daftar mereka. Lebih 150.000 orang meninggal dalam konflik yang berlangsung lebih dari 3 tahun itu. (Antara)

salam-online

Baca Juga