2000 Pasukan Khusus Iran Tiba di Irak

Iran-pasukan elite Iran-jpeg.imageBAGHDAD (SALAM-ONLINE): Seorang pejabat tinggi Irak mengatakan bahwa Iran telah mengirimkan 2000 pasukan tambahan selama dua hari terakhir, Jumat (13/6/2014) dan Sabtu (14/6/2014) ke Irak untuk membantu pasukan rezim Syiah Nouri Al-Maliki melawan suku-suku pejuang Muslim yang telah menduduki beberapa wilayah selama sepekan terakhir, Islammemo melaporkan.

Pejabat Irak itu mengatakan bahwa 1500 anggota pasukan Basiji Iran telah menyeberangi perbatasan dan memasuki kota Khanaqin di provinsi Diyala, Irak tengah pada hari Jumat (13/6). Sebanyak 500 tentara Basiji Iran lainnya memasuki wilayah Badra dan Jassan di provinsi Wasith pada Sabtu (14/6) waktu fajar.

The Guardian pada hari Jumat telah mengonfirmasikan bahwa Mayor Jenderal Qasim Sulaimani, Komandan Pasukan Khusus Al-Quds dalam Garda Revolusi Iran telah tiba di Baghdad untuk memeriksa kesiapan rezim Nouri Al-Maliki dalam mempertahankan Baghdad.

Baca Juga

Dalam konferensi pers pada hari Sabtu Presiden Iran Hasan Rouhani menegaskan kesiapan Teheran untuk membantu Baghdad secara militer dalam menghadapi para pejuang Muslim Irak, jika Baghdad secara resmi meminta bantuan tersebut. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga