Bentrok dengan Penjajah ‘Israel’, 50 Warga Palestina Terluka

Palestina-Tentara penjajah Israel saat memukuli warga Palestina-1-jpeg.image
Tentara penjajah ‘Israel’ saat memukuli salah seorang warga Palestina

THULKAREM (SALAM-ONLINE): Sebanyak 50-an warga Palestina Sabtu (31/5) terluka akibat gas air mata, bom suara dan peluru karet, menyusul bentrokan sengit antara aksi damai massa dengan tentara penjajah ‘Israel’ di tengah kota Thulkarem.

Sumber lokal mengisyaratkan, pasukan Zionis lebih dulu sampai ke wilayah Khuduri dekat perlintasan Sanggor, sebelah barat kota Thulkarem. Tiba-tiba mereka menyerang aksi massa yang dilakukan secara damai untuk solidaritas terhadap tawanan Palestina. Mereka menyerang warga dengan gas air mata dan peluru karet. Akibatanya sejumlah orang atau sebagian besar demonstran terluka.

Sebelumnya, aksi demonstran ditujukan untuk solidaritas tawanan. Mereka menyerukan pembebasan dan persatuan nasional, di samping hak kembali dan perlawanan rakyat. Para pengunjuk rasa berjarak ratusan meter dari kawat berduri dan gerbang tembok rasial di bagian barat Thulkarem.

Baca Juga

Saksi mata melihat, sejumlah demonstran berusaha menerobos pintu gerbang dan menghancurkan sebagian dinding tembok dengan pentungan. Aksi mereka kemudian dihadang dengan tembakan peluru karet dan bom gas air mata, hingga sejumlah demonstran terluka.

Tentara penjajah kemudian berupaya menangkap salah seorang pejuang perlawanan, hingga terjadi bentrokan sengit antar kedua belah pihak. Sebagian demonstran berhasil ditangkap dan yang lainya dipukuli. (asy/infopalestina)

salam-online

Baca Juga