Bom Barel Rezim Asad Kembali Bunuh 60 Warga Sipil Muslim Aleppo

Residents search for survivors after what activists said were air strikes by forces loyal to Syria's President Assad in the Maysar neighbourhood of AleppoALEPPO (SALAM-ONLINE): Syrian Network for Human Rights (SNHR) mendata 95 warga sipil gugur oleh serangan pasukan rezim Basyar Asad pada hari Senin (16/6/2014). Sebanyak 65 korban di antaranya gugur oleh serangan bom barel rezim Asad di kota Aleppo, Al-Jazeera melaporkan.

Sebagian besar korban yang gugur di Aleppo berada di desa Sakari, yang berada dalam kekuasaan Mujahidin Islam. Sedikitnya 45 warga sipil di desa itu gugur dan puluhan lainnya cedera saat pesawat tempur rezim Basyar Asad menghujani desa dengan bom-bom barel.

Para aktivis kemanusiaan mengatakan pasar desa Sakari ramai sesak oleh penduduk yang mengantre untuk mendapatkan bantuan sembako dari lembaga bantuan kemanusiaan, saat tiba-tiba serangan bom barel menghujani mereka.

Sementara itu belasan warga lainnya menjadi korban gugur dan cedera di desa Baidin dan kawasan industri, komplek asrama Hanano di Aleppo dan desa Misaqan di pinggiran Aleppo.

Baca Juga

Serangan bom barel rezim Nushairiyah Suriah telah membunuh ribuan warga sipil Muslim di Aleppo dan pinggiran Aleppo selama beberapa bulan terakhir. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga