Dalam Kurun Mei Tahun Ini Ratusan Muslim Suriah Disiksa Sampai Mati

Suriah-selama bulan mei saja 344 muslim suriah disiksa sampai mati oleh rezim asad-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Setidaknya 344 Muslim Suriah telah disiksa oleh rezim Basyar Asad hingga meregang nyawa. Ini terjadi selama bulan Mei 2014, demikian laporan yang dikeluarkan kelompok kemanusiaan Syrian Network for Human Right (SNHR) pada Senin (2/6). Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya.

Angka ini termasuk seorang gadis berusia 17 tahun, Nimet Al-Kaidiri, yang meninggal akibat disiksa di dalam penjara rezim.

Laporan itu menambahkan, penyiksaan yang terjadi di dalam penjara tersebut dikendalikan oleh Partai Uni Demokratik (PYD) yang bekerja sama dengan pasukan rezim.

Laporan ini menekankan bahwa rezim Suriah melakukan penyiksaan secara sistematis terhadap anggota oposisi yang ditahan di negara itu. Laporan menambahkan bahwa hal itu merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang sesuai dengan Statuta Roma dari Pengadilan Tindak Pidana Internasional.

Baca Juga

Konflik yang meletus sejak Maret 2011, telah menewaskan lebih dari 162.000 orang dan menurut PBB, lebih dari dua juta warga Suriah kini terdaftar sebagai pengungsi di negara tetangga seperti Turki, Lebanon, Yordania dan Irak. (TOM/bumisyam/anadolu agency)

sam-online

Baca Juga