Dengan Dalih Cari Yahudi yang Hilang, Tentara ‘Israel’ Terus Tangkapi Warga Palestina

Palestina-dengan dalih mencari 3 zionis yang hilang, penangkapan terus terjadi di tepi barat-jpeg.imageTEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Sabtu (21/6) pagi beberapa pemuda Palestina bentrok dengan pasukan Zionis di sejumlah tempat di Tepi Barat. Selain itu, puluhan pemuda ditangkap dalam operasi militer besar-besaran di beberapa kota di Tepi Barat. Penjajah ‘Israel’ melakukan itu dengan dalih mencari tiga Yahudi yang hilang.

Selama operasi militer hingga hari ke delapan, dengan dalih mencari tiga Zionis yang hilang sejak 12 Juni kemarin, tentara penjajah telah melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap sejumlah rumah yang dicurigai sebagai aktivis perlawanan.

Gelombang penangkapan mencakup lokasi sekolah, kampus, tempat perdagangan, kantor media, pusat pendidikan bahkan yayasan social pun tak luput dari aksi penggeledahan yang dilakukan serdadu Zionis.

Di Jenin sempat terjadi bentrokan sengit antara pasukan Zionis dengan para pemuda yang mencoba menghadang tentara memasuki wilayahnya. Kepala keamanan Kampus Amerika, Fakhri Jaodat dalam pernyataanya mengatakan, sebanyak tujuh kendaraan militer Zionis menyerbu kampus Amerika dan menghancurkan gerbang utamanya. Mereka juga menahan petugas keamanan dan merampas semua barang yang ada di sana.

Baca Juga

Mereka juga menyerbu wilayah Jababirah dan merampas semua barang-barang yang ada di sana, untuk menimbulkan ketakutan di kalangan warga. Demikian juga di distrik Yabad, tentara Israel sempat melakukan serangan udara dan penyisiran di sekitar distrik. (asy/infopalestina)

salam-online

Baca Juga