Kayu Salib Digantung di Sebuah Masjid, Muslim Bulgaria Protes

bulgaria-mosque-salib kayu di masjid-umat Islam protes-jpeg.imageSOFIA (SALAM-ONLINE): Sebuah salib kayu sepanjang dua meter digantungkan di atas sebuah masjid di Bulgaria oleh sekelompok orang tak dikenal pada Jum’at (20/6/2014) kemarin, lansir World Bulletin.

Salib kayu itu digantung di atas masjid Karaca Pasha di bagian utara kota Gotze Delchev, sekitar 200 km dari ibukota Bulgaria, Sofia.

Masyarakat Muslim mengecam aksi provokatif tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Kantor Wilayah Mufti di Blagoevgrad mengatakan bahwa penempatan salib di masjid tersebut merupakan provokasi yang bertujuan untuk menciptakan perselisihan antar umat di negara tersebut. Karenanya, Kantor Wilayah Mufti meminta otoritas untuk melakukan penyelidikan atas kasus ini.

“Insiden ini yang memicu perselisihan antar umat dan ancaman secara langsung terhadap keamanan nasional harus diinvestigasi dan para pelaku harus dibawa ke pengadilan,” kata pernyataan itu.

Baca Juga

Serangan yang bersifat provokatif ini juga pernah dialami oleh kantor wilayah tersebut. Masyarakat Muslim setempat mengharapkan perlindungan yang memadai untuk mencegah terulangnya serangan-serangan serupa. (siraaj/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga