Mujahidin Rebut Tiga Desa di Irak Utara

IRAQ-UNRESTBAGHDAD (SALAM-ONLINE): Para pejuang bersenjata pada hari Rabu (18/6/2014) berhasil merebut tiga buah desa yang terletak di antara distrik Thuz Khurmato dan wilayah Amerli, 85 kilometer sebelah selatan Kirkuk, Irak utara, setelah terjadi pertempuran sengit yang menewaskan 20 orang, kata pejabat lokal Irak, seperti dikutip Al-Jazeera.

Islammemo mengutip pernyataan kepala distrik Thuz Khurmato, Syalal Abdul, bahwa para pejuang revolusioner suku-suku Muslim telah menguasai tiga buah desa yang terletak di antara distrik Thuz Khurmato (175 kilometer utara Baghdad) dan wilayah Amerli (85 kilometer selatan Kirkuk) setelah terjadi pertempuran sengit antara pejuang suku-suku Muslim dan pasukan Nouri Al-Maliki.

Seorang perwira militer Irak mengatakan kepada AFP bahwa serangan yang dilakukan para pejuang bersenjata telah sampai ke kota Ba’qubah yang hanya berjarak 60 kilometer dari ibukota Baghdad.

Baca Juga

Mujahidin ISIS, Ansharul Islam, Jaisyul Mujahidin, Kataib Dir’il Islam, Jabhah Murabithun dan kelompok-kelompok jihad lainnya bersama dengan suku-suku Muslim Irak bangkit melakukan perlawanan terhadap penindasan rezim Syiah Irak. Mereka telah menguasai kota Mosul, Kirkuk, Huwaijah dan banyak kota lainnya di Irak selama dua pekan terakhir. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga