Pejuang Palestina Sandera Tiga Tentara ‘Israel’

Palestina-pejuang palestina sandera 3 tentara penjajah israel-jpeg.imageKHALIL PALESTINE (SALAM-ONLINE): Pejuang Palestina di wilayah Khalil barat berhasil menyandera 3 tentara penjajah ‘Israel’. Sejak Jumat (13/6) sore, pihak militer Mesir masih melakukan pencarian terhadap 3 tentara yang disandera tersebut.

Dari informasi yang diperoleh jubir Brigade Al-Qossam, sayap militer Hamas, Abo Ubayda, terungkap bahwa aksi sandera tersebut dilakukan para pejuang Palestina sebagai balasan atas pembunuhan yang dilakukan oleh tentara penjajah ‘Israel’ terhadap seorang warga sipil Palestina di wilayah Khalil.

Jurnalis dan aktivis Indonesia yang saat ini tinggal di Gaza, Abdillah Onim, mengabarkan kepada redaksi salam-online, Sabtu (14/6) dini hari, bahwa pejuang dan rakyat Palestina sangat bersyukur dengan penyanderaan tersebut, karena, ini jadi kesempatan emas untuk melakukan pertukaran 5 ribu tahanan Palestina yang masih mendekam di penjara penjajah dengan 3 tentara ‘Israel’ yang disandera tersebut.

Baca Juga

Dengan adanya aksi sandera tersebut, ujar Onim, malam ini (jumat tadi malam, red) waktu Gaza, sekitar 10 ribu prajurit ‘Israel’ sudah dikerahkan untuk bersiaga 1 di sepanjang perbatasan Gaza dan (pendudukan) ‘Israel’.

“Pengerahan dan siaga satu ini dilakukan, karena ‘Israel’ khawatir 3 tentaranya yang disandera tersebut akan diselundupkan keluar melalui terowongan-terowongan yang terbentang dari Gaza ke wilayah pendudukan ‘Israel’,” demikian Abdillah Onim mengabarkan dari Gaza.  (SO)

Baca Juga