Penggemar Sepak Bola Ucapkan Syahadat di Piala Dunia

Brazil-piala dunia-penggemar bola ucapkan syahadat-jpeg.imageSAO PAULO (SALAM-ONLINE): Seorang penggemar sepak bola yang menghadiri Piala Dunia 2014 Brazil telah mengucapkan syahadat dan memeluk Islam setelah tim dakwah dari Inggris (IERA) melakukan misi dakwah selama turnamen Piala Dunia, sebagaimana dilansir oleh Onislam.net, Ahad (22/6/2014).

Muslim baru tersebut, Cesar, bertemu tim IERA di Sao Paulo, dimana banyak kelompok Muslim dan non-Muslim yang aktif sejak peluncuran turnamen yang dimulai pada 12 Juni lalu itu. Sebelumnya diberitakan sejumlah supporter bola juga masuk Islam di tengah suasana piala dunia sedang berlangsung.

Cesar mengunjungi stand IERA selama empat kali, dan ia kemudian menyatakan syahadat di hadapan Syaikh Khaled Taky El din, Presiden Dewan Tertinggi Urusan Islam dan Imam di Brazil.

Bersama dengan tim dakwah Inggris, Federasi Asosiasi Muslim Brazil (Fambras) juga telah meluncurkan program dakwah bertajuk Salam Brazil untuk menyebarkan Islam selama Piala Dunia.

Kelompok ini juga menerbitkan sebuah buku panduan khusus untuk para penggemar Muslim di Piala Dunia FIFA 2014.

Baca Juga

Berjudul “Salam (halo) Barazil“, 65.000 salinan buklet yang terdiri dari 32 halaman telah diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brazil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan.

Bersama dengan panduan tertulis itu, Fambras juga menyediakan maskot berjenggot yang disebut Salaminho (Salam Boy), aplikasi ponsel pintar dan hotline bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Islam selama menonton piala dunia di Brazil.

WhyIslam, proyek dakwah akar rumput terbesar di Amerika Utara, juga menuju Sao Paulo, Brazil, untuk menyampaikan informasi yang tepat dan otentik tentang Islam melalui penyampaian yang sederhana, efektif, dan inovatif. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga