Rilis Data Terbaru: Islam Berkembang Pesat di 20 Negara bagian Amerika

AS-muslim amerika-1-jpeg.imageWASHINGTON (SALAM-ONLINE): Data baru yang dirilis oleh otoritas sensus AS telah menemukan bahwa Islam adalah ajaran terbesar kedua di dua puluh negara bagian Amerika setelah Kristen yang muncul sebagai ajaran yang dominan di seluruh negeri.

Data baru dirilis oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika, yang melakukan Sensus setiap 10 tahun.

Menurut Washington Post, Islam datang sebagai ajaran terbesar non-Kristen di 20 negara, terutama di Midwest dan Selatan.

Sebelumnya, sensus yang publikasikan oleh ASARB menemukan bahwa di tingkat nasional, Islam tumbuh sebesar 1 juta pengikut antara tahun 2000 dan 2010, serta Mormon, yang menunjukkan peningkatan sebesar 1,9 juta pengikut.

Umat Islam tumbuh sebesar 67 persen, sedangkan Mormon tumbuh sebesar 46 persen.

Baca Juga

Pertumbuhan penduduk Muslim ini antara lain disebabkan imigrasi, terutama di kalangan Somalia, Irak, Afghanistan dan Bosnia, serta peningkatan kelahiran dan mereka yang masuk Islam.

Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi hampir 10  juta Muslim.

Menurut sebuah studi tahun 2011 oleh Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, sekitar 20 persen Muslim AS adalah muallaf. Dari muallaf tersebut, sekitar 54 persen adalah laki-laki dan 46 persen perempuan. (ameera/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga