LPPOM MUI: ‘Hanamasa dan Bread Talk Belum Bersertifikat Halal’

LPPOM MUI-wakil direktur- Ir. Muti Arintawati, M.Si-jpeg.image
Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Selama bulan Ramadhan,  redaksi Jurnal Halal dan situs web www.halalmui.org banyak menerima pertanyaan masyarakat tentang kehalalan produk makanan dan minuman, restoran serta produk bakery. Salah satu pertanyaan datang dari Elvy Hudriyah, seorang presenter sebuah stasiun televisi yang menanyakan kehalalan restoran Hanamasa dan bakery Bread Talk.

“Apakah resto Hanamasa dan roti Bread Talk sudah bersertifikat halal?” demikian pertanyaan yang dikirimkan perempuan berhijab ini, sebagaimana dikutip halalmui.org, Kamis (17/7). Menurutnya, informasi ini penting bagi diri dan keluarganya serta umat Islam pada umumnya agar terhindar dari makanan yang haram maupun syubhat. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, yang semestinya menjadi bulan untuk meningkatkan amal ibadah.

Menjawab pertanyaan Elvy dan beberapa pembaca lainnya, setelah melakukan pengecekan di database LPPOM MUI dapat dipastikan bahwa Restoran Hanamasa dan roti Bread Talk belum memiliki sertifikat halal.

Baca Juga

Hal yang sama juga dipertegas oleh Wakil Direktur Bidang Auditing dan Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI, Ir Muti Arintawati, M.Si.  Karena itu, pesan Muti Arintawati, masyarakat hendaknya berhati-hati dalam memilih resto dan bakery. Ia berpesan agar hanya mengonsumsi produk makanan yang telah terjamin kehalalannya oleh MUI. (halalmui.org)

salam-online

Baca Juga
awefawef33029