Masjid di Thailand Selatan Ditembaki, Seorang Jamaah Gugur

Thailand-masjid di thailand ditembaki, imam masjid gugur-jpeg.imagePATANI (SALAM-ONLINE): Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah masjid di Thailand selatan dengan melepaskan tembakan yang mematikan satu orang, dan melukai beberapa orang lainnya, Senin (30/6).

Serangan menjelang fajar yang diduga dilakukan oleh kelompok ekstremis di Provinsi Patani itu diduga menargetkan wakil kepala desa Muslim, tetapi justru yang kena adalah pria berumur 66 tahun yang telah melaksanakan shalat subuh, kata Letnan Kolonel Pol. Somchai Janyoung.

“Pria itu meninggal di rumah sakit setelah mengalami dua luka tembak. Dia adalah ayah dari imam masjid. Sedangkan wakil kepala desa lolos dengan luka ringan pada kakinya,” ungkap Janyoung seperti dikutip AFP.

Tak jelas, berapa banyak pria bersenjata yang melepaskan tembakan itu. Janyoung tak bisa menjelaskannya secara persis.

Baca Juga

Tiga provinsi Thailand selatan yang berpenduduk mayoritas Muslim berada dalam cengkeraman rezim anti-Islam selama satu decade. Lebih 6.000 orang meregang nyawa, sebagian besarnya adalah warga sipil.

Muslim Thailand berjuang untuk mendapatkan otonomi, sementara rezim Thailand tidak mengindahkan budaya Muslim yang berbeda dengan mereka. Selama ini rezim telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia di selatan Thailand. (AFP)

salam-online

Baca Juga