30 Hari Agresi Zionis ke Gaza, Kembali Disepakati Gencatan Senjata 72 Jam

Hamas-Brigade Izzuddin Al-Qassam-jpeg.image
Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas

GAZA (SALAM-ONLINE): Setelah 30 hari agresi penjajah Zionis ke Gaza, Selasa (5/8) kembali gencatan senjata 72 jam disepakati. Sebelumnya beberapa kali gencatan senjata sementara disetujui, selalu dilanggar penjajah Zionis, dan yang jadi korbannya adalah warga sipil, khususnya anak-anak, wanita dan lansia.

Kedua pihak, Hamas dan penjajah Zionis, menyetujui gencatan senjata yang rencananya berlangsung selama 72 jam atau 3 hari. Gencatan senjata sementara ini tentu sangat berarti bagi warga Gaza guna memenuhi kebutuhan pangan seperti mengambil bantuan bahan makanan, pasokan air bersih, dan lainnya. Semoga saja gencatan senjata sementara ini tidak dilanggar lagi oleh si penjajah ini.

Baca Juga

Sampai detik ini belum ada lampu hijau terkait penghentian perang, karena pejuang Palestina masih tetap bertahan dengan persyaratan yang, salah satunya, menghentikan blokade ‘Israel’ atas wilayah Gaza. Karena, bagi Hamas, walaupun perang dihentikan, tapi jika blokade masih berlangsung, itu sia-sia saja.

“Darah dan nyawa, kami pertaruhkan hingga ‘Israel’ menghentikan blokade atas Gaza, karena, ini demi nasib 1,7 juta jiwa warga Gaza,” tegas Hamas. (Abdillah Onim, melaporkan dari Gaza)

Baca Juga