Muallaf Ini Bantu 1.000 Warga Belgia Masuk Islam

Belgia-Veronique, seorang muallaf yang membantu 1000 warga Belgia memeluk Islam-jpeg.image
Veronique

BRUSSEL (SALAM-ONLINE): Veronique Cools (25) adalah seorang muallaf Belgia yang telah membantu lebih dari 1.000 orang memeluk Islam dalam 8 tahun terakhir, demikian ungkap The Youth Group, sebuah perhimpunan pemuda Muslim Inggris.

Veronique sendiri menjadi muallaf pada usianya yang masih sangat muda setelah mempelajari Islam dari teman-teman Muslimnya dan mencari tahu lebih dalam tentangnya. Kini rumahnya menjadi tempat bagi umat Islam Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Ia mengatakan bahwa awalnya ia sendiri berhadapan dengan begitu banyak prasangka ketika ingin memeluk Islam. Namun akhirnya ia bahkan berhasil membantu keluarganya mengenal Islam. Sekarang seluruh keluarga dekatnya telah memeluk Islam.

Baca Juga

“Adanya prasangka (terhadap Islam) adalah karena tidak diperkenalkannya Islam yang sesungguhnya secara benar,” kata Veronique. “Sebagai Muslim kita perlu untuk menjelaskan mengenai diri kita kepada masyarakat dengan jauh lebih baik.”

Tempat belajar Islam yang ia kelola kini memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia, dan terbuka untuk 50.000 Muslim Belgia. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga