Mujahidin Pakistan Sambut Baik Pembentukan Al-Qaidah Cabang India, Bangladesh dan Myanmar

Pakistan-Asim Umar, amir Al Qaidah India-jpeg.imge
Asim Umar, Amir Al-Qaidah India

WAZIRISTAN (SALAM-ONLINE): Sebuah faksi Mujahidin Pakistan pada Jum’at (5/9/2014) menyambut baik pengumuman oleh Amir Al Qaidah, Syaikh DR Aiman Az-Zhawahiri hafidzahullah yang menyatakan pembentukan cabang Al-Qaidah di Asia Selatan.

Syaikh Aiman mengumumkan pembentukan Al- Qaidah anak benua dalam pesan video berdurasi 55 menit yang menegaskan bahwa cabang tersebut akan melakukan perlawanan ke Myanmar, Bangladesh dan India yang memiliki populasi Muslim dan mengalami penindasan.

Ehsanullah Ehsan, juru bicara Tehreek-e-Taliban (TTP) Jamat-ul-Ahrar, memuji seruan Syaikh Az-Zhawahiri itu.

“Kami menyambut pengumuman pembentukan cabang baru Al-Qaidah. Kami yakin bahwa cabang tersebut akan bekerja keras untuk pencapaian hak-hak Muslim di benua itu,” ujar Ehsan seperti dikutip arrahmah.com dari Al Arabiya yang melansir pernyataan Ehsan di Twitter dan Facebooknya.

Baca Juga

Ehsan mengatakan hak-hak Muslim di wilayah tersebut hanya bisa dicapai melalui hukum Syariah Islam dan pembentukan sebuah kekhilafahan.

Asim Umar, Amir dari cabang Al-Qaidah di India adalah seorang ideolog Pakistan yang membuat sejumlah seruan online untuk berjihad. Umar telah muncul mengenakan turban hitam di beberapa video online yang diproduksi oleh Al-Qaidah dan TTP. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga