Bela Al-Aqsha, Hamas Serukan ‘Pawai Akbar’ Jumat Ini

Palestina-pemandangan di Kota Al-Quds-jpeg.image
Pemandangan di Kota Al-Quds

NABLUS (SALAM-ONLINE): Muslim Palestina tak kan membiarkan Masjid Al-Aqsha terus dikangkangi Zionis. Karena itu, gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas, menyerukan masyarakat Palestina, Rabu (15/10), agar ikut dalam ‘Pawai Akbar’, konvoi besar-besaran, yang dilaksanakan usai shalat Jumat (17/10), untuk membela dan mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari kangkangan Zionis Yahudi. Aksi dimulai dari Masjid An-Nashr di kota Nablus.

Hamas meminta masyarakat berbondong-bondong turun ke jalan untuk membela kiblat pertama umat Islam yang akan dirampas Zionis. Seperti diketahui, penjajah ini terus berusaha intensif untuk menodainya melalui penyerbuan yang dilakukan para pemukim dan pendatang Zionis yang dilindungi militer mereka.

“Seluruh dunia dituntut menunjukkan sikap tegas atas kejahatan yang dilakukan penjajah Zionis dan geng-geng pemukim pendatang Yahudi terhadap kota Al-Quds dan penduduknya serta terhadap Masjid Al-Aqsha. Mereka saat ini melakukan pelanggaran terhadap seluruh etika kemanusiaan, hukum dan piagam-piagam internasional,” demikian penegasan Hamas, sebagaimana dikutip Infopalestina.com, Rabu (15/10).

Baca Juga

Hamas menyatakan bahwa penjajah Zionis tak kan mundur dari rencana Yahudisasinya kecuali membayar harga yang mahal dengan darah para tentaranya, yang telah berani menodai Masjid Al-Aqsha.

Hamas juga menyerukan faksi-faksi Palestina dan kekuatan-kekuatan militernya untuk membela Masjid Al-Aqsha, menghentikan pelanggaran dan kesewenangan ini, dengan melakukan balasan yang keras atas pesta pora penjajah Zionis dan menghancurkan kezaliman mereka. (asw/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga