Dilarang Masuk ke Al-Aqsha, Ribuan Warga Al-Quds Shalat Jumat di Pelataran Masjid

Palestina-warga shalat jumat di halaman al-aqsha-jpeg.imageAL-QUDS (SALAM-ONLINE): Ribuan warga Palestina di Al-Quds menunaikan shalat Jumat di pelataran masjid, di jalan-jalan dan di gang kota Al-Quds, serta di sejumlah gerbang Al-Aqsha. Hal itu disebabkan adanya larangan masuk dari penjajah Zionis bagi warga berusia di bawah 50 tahun.

Penjajah melarang ribuan warga memasuki Al-Aqsha dengan dalih untuk “menjaga ketertiban dan keamanan”.

Sumber media seperti dikutip infopalestina.com (10/10) mengatakan, “Ribuan warga Al-Quds menunaikan shalat Jumat di pelataran masjid, di jalan-jalan dan di kawasan sekitar Al-Aqsha, di tengah masifnya prosedur militer Zionis di Al-Quds.”

Warga mengecam larangan shalat di Masjidil Aqsha yang terus berlanjut itu. Saat ini Al-Aqsha tengah menjadi target pembagian waktu dan tempat antara kaum Muslimin dan Yahudi.

Baca Juga

Warga yang tak bisa masuk ke Al-Aqsha menegaskan, “Kami tak akan putus asa untuk shalat di Al-Aqsha. Jika dilarang masuk, kami akan shalat di titik terdekat dengannya. Al-Aqsha merupakan jantung akidah kami, dan tak ada hak bagi non-Muslim di sana,” tegas seorang warga yang tak bias masuk ke Al-Aqsha. (qm/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga