Gadis Australia Ini Bangga Memakai Jilbab

Australia-Sowaibah Hanifie-1-jpeg.image
Sowaibah Hanifie

ADELAIDE (SALAM-ONLINE): Sowaibah Hanifie, gadis asal Adelaide, Australia, menyatakan bangga memakai jilbab sejak dua tahun lalu. “Ini merupakan simbol dari feminisme yang saya jalani,” katanya.

Sowaibah (18 tahun) memutuskan memakai jilbab ketika ia berusia 16 tahun, meskipun saat itu ia sadar akan menghadapi begitu banyak tantangan.

“Feminisme yang saya jalani ini menunjukkan bahwa sebagai wanita Muslim, kita lebih berharga dibandingkan kecantikan fisik, dan seharusnya orang melihat kita pada apa yang kita pikirkan dan apa isi hati kita,” tuturnya seperti dikutip ABC.

Ia mengakui keinginan untuk memakai jilbab ini karena ingin menjadi bagian dari wanita Muslim Australia yang bangga dengan ke-Islam-an mereka.

Sowaibah mengatakan, ia bukannya tidak pernah mengalami cibiran dari lingkungan sekitarnya, namun ia mengaku hanya bersandar pada ajaran Islam dalam menghadapi situasi seperti itu.

Baca Juga

“Agama kami mengajarkan untuk bersabar dan mengatasi masalah dengan saling menghargai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, orang-orang yang mencibirnya karena ia memakai jilbab, mungkin saja pernah mengalami pengalaman buruk. “Maka saya tidak ingin menghakimi atau menanggapi mereka. Saya hanya bersabar dan mencoba memahami,” tutur Sowaibah.

Organisasi Islamic Society of South Australia dan Lebanese Muslim Society rencananya akan menyelenggarakan National Mosque Open Day di Masjid Omar bin Khattab pada 25 Oktober mendatang. Acara ini terbuka untuk umum.

Pihak penyelenggara berharap dengan kegiatan ini bisa menciptakan saling pengertian di antara warga masyarakat. (radioaustralia.net.au)

salam-online

Baca Juga