Khutbah Arafah: ‘Umat Islam Sedang Jadi Target Musuh, Para Pemimpin Diminta Bersatu’

Makkah-Wukuf di Arafah-1-jpeg.imageMAKKAH (SALAM-ONLINE): Mufti besar Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Abdul Aziz Aal Syaikh, menyampaikan khutbah Arafah, Jumat (3/10/2014) di Masjid Namirah, padang Arafah, di depan jutaan jamaah yang datang pada musim haji tahun ini.

Dalam khutbahnya, Syaikh Abdul Aziz meminta para pemimpin umat Islam untuk bersatu, karena saat ini umat Islam sedang menjadi target musuh-musuh.

Lebih lanjut, Syaikh Abdul Aziz mengatakan, “Para pemimpin umat, takutlah kepada Allah Ta’ala dalam bersikap untuk diri sendiri. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengurusi rakyat kalian. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengatur negara dan agama kalian. Agama kalian saat ini sedang menjadi target, demikian juga akidah kalian.”

Menurutnya, musuh-musuh Islam tak pernah diam membiarkan kaum Muslimin. Bahkan mereka bekerja sama dengan negara-negara Islam untuk memerangi yang mereka namakan dengan “kelompok-kelompok jahat”.

Baca Juga

Syaikh Abdul Aziz memperingatkan terjadinya kekacauan yang sengaja dimunculkan dalam diri umat. Saat ini umat Islam sedang terancam akidah, nilai dan akhlaknya. Tapi semua itu juga berawal dari berbagai kemaksiatan yang dilakukan umat Islam sendiri. Apalagi mereka juga semakin jauh dari tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah. Karena itu, wajar jika Allah Ta’ala menjadikan musuh lebih kuat dan berkuasa. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

salam-online

Baca Juga