Kurikulum 2013, MUI: “Pemerintah Legalkan Pacaran”

Pacaran Sehat-buku-yang-menyebut-pacaran-sehat-jpeg.image
Pacaran Sehat buku yang menyebut pacaran sehat

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan, Anwar Abbas mengatakan kurikulum yang diciptakan oleh kemendikbud harus memperhatikan keyakinan dan kepercayaan di Masyarakat.

Adanya buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk kelas XI, yang di dalamnya terdapat tema “pacaran sehat” dinilai tidak memberikan pendidikan bagi remaja atau siswa SMA yang ada.

Ia menjelaskan, dengan adanya pembelajaran tersebut berarti secara tidak langsung Pemerintah memperbolehkan atau melegalkan pacaran. Padahal secara spiritualitas pacaran sangat tidak sehat.

“Berarti sama saja mengatakan pacaran itu boleh. Tuhan aja melarang kenapa kemendikbud membolehkan? Tidak etis kemendikbud membuat kurikulum seperti itu karena bukan kapasitasnya. Itu kapasitas ulama,” ujar Anwar Abbas saat dihubungi Republika Kamis (9/10).

Baca Juga

Ia menambahkan, seharusnya kurikulum yang ada memberikan nilai-nilai baik. Termasuk bimbingan agar menjauhi pacaran dan menjalani hidup sehat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seharusnya secara edukasi jangan menyuruh. Jangan dilegalisir,” katanya. (RoL)

salam-online

Baca Juga