Membelot, Tentara Lebanon Ini Gabung dengan Mujahidin Jabhah Nushrah

Lebanon-Mohammad Antar-tentara lebanon yang membelot dan gabung dengan Jabhah Nushrah-jpeg.image
Mohammad Antar, tentara Lebanon yang membelot dan gabung dengan Jabhah Nushrah

LEBANON (SALAM-ONLINE): Sebuah video yang dirilis oleh kantor berita Turki, Anadolu pada Jumat (10/10/2014), memperlihatkan seorang tentara Lebanon mengumumkan pembelotannya dan bergabung dengan Mujahidin Jabhah Nushrah, cabang Al- Qaidah di Suriah.

Dalam video tersebut Mohammad Antar mengatakan ekstremis Syiah “Hizbullah” membunuh tentara Lebanon di Abra, selatan kota Sidon pada Juni tahun ini. Di latar belakang terlihat bendera hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid dan dua
orang bersenjata yang mengenakan topeng yang memegang senapan AK-47.

Video juga menunjukkan kartu identitas keanggotaan Antar dalam tubuh militer Lebanon.

Mujahidin Jabhah Nushrah sebelumnya mengumumkan pembelotan Antar pada Jumat (10/10) di akun Twitter dan memposting foto tentara membawa senapan mesin diapit oleh dua Mujahid yang mengenakan topeng.

Baca Juga

Menurut Anadolu yang mengutip sumber militer Lebanon, militer mengonfirmasi bahwa Antar telah absen dari bertugas selama berminggu-minggu dan menambahkan bahwa ia “melarikan diri dari tugas militer” selama liburannya.

Ini bukan pertama kalinya seorang tentara Lebanon membelot dan bergabung ke dalam barisan Mujahidin.

Pada Juli lalu, tentara Lebanon Atef Saadeddine muncul dalam video mengenakan seragam militer bersama dengan lima Mujahidin bertopeng dan mengumumkan pembelotannya serta menyatakan diri bergabung dengan Jabhah Nushrah. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga