Menteri Perempuan Perokok Ini Dinilai tak Memberikan Contoh yang Baik

Menteri Perempuan Perokok Ini Dikeluhkan Masyarakat-jpeg.image
Susi Pudjiastuti

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Usai pengumuman kabinet, seorang menteri perempuan menjadi sorotan. Ia adalah Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan. Ia merokok di depan publik dan dikenal memiliki tato. Banyak masyarakat mengeluhkan perilaku Susi di hadapan umum itu. Sebagai menteri, ia dianilai tak memberikan contoh yang baik.

“Saya tidak suka lihat perempuan merokok di depan publik. Itu kan bisa jadi contoh,” kata Amel seperti dikutip Republika Online, Selasa (28/10).

Hal senada diungkapkan Safitri (28). Menurutnya, seorang menteri harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat dengan tidak merokok. Apalagi perilaku pejabat menjadi cermin bagi warganya. Fahrurozi (25) pun menyayangkan sikap Susi.

Baca Juga

“Sepertinya 5 tahun ke depan industri rokok masih akan berkembang. Menterinya saja mencontohkan. Bahkan mungkin menjadi inspirasi untuk memproduksi rokok woman, seperti produk deodorant,” katanya.

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Dan tidak baik bagi lingkungan terutama anak kecil. Banyak sekali kampanye untuk melarang rokok. Karena itu tindakan Susi beberapa hari lalu banyak dikeluhkan masyarakat. (ROL)

salam-online

Baca Juga
awefawef35295