Operasi Idul Adha, Mujahidin Suriah Rebut Kota Strategis Harah di Provinsi Qunaitirah

Suriah-Dari puncak Tal Harah, mujahidin memandang desa-desa di kaki dataran tinggi yang kini mereka kuasai sepenuhnya -1-jpeg.image
Dari puncak Tal Harah, Mujahidin memandang desa-desa di kaki dataran tinggi yang kini mereka kuasai sepenuhnya

QUNAITIRAH (SALAM-ONLINE): Serangan aliansi salibis Amerika Serikat dan lima rezim boneka Arabnya sama sekali tidak menghentikan operasi-operasi Mujahidin Islam melawan rezim Nushairiyah Suriah. Kemenangan demi kemenangan terus diraih oleh para pejuang Islam di provinsi Dara’a, Qunaitirah, pinggiran Damaskus, Aleppo dan Hamah.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ melaporkan, Mujahidin menggelar operasi gabungan pada hari hari raya Idul Adha 1435 yang bertepatan dengan Sabtu (4/10/2014) di provinsi Qunaitirah. Serangan tersebut melibatkan Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Al-Mutsana Al-Islamiyah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam, serta kesatuan-kesatuan jihad lokal dan kesatuan-kesatuan FSA. Operasi serangan tersebut ditujukan terhadap Tal Harah atau dataran tinggi Harah dan kota strategis Harah di pinggiran Qunaitirah.

Dalam pertempuran sengit di kaki dataran tinggi Harah, Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ melaporkan Mujahidin berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur Mig 21 milik rezim Syiah Nushairiyah Suriah. Satu per satu posko pertahanan militer rezim Nushairiyah di kaki dataran tinggi Harah berhasil direbut dan dihancurkan oleh Mujahidin.

Pertempuran sengit terus berlanjut ke lereng dataran tinggi hingga mencapai puncak dataran tinggi Harah. Gempuran Mujahidin akhirnya tak mampu dibendung oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbu Lata” Lebanon. Tal Harah akhirnya jatuh sepenuhnya ke tangan Mujahidin. Berbondong-bondong regu-regu serbu Mujahidin mendaki dan membersihkan puncak Tal Harah dari sisa-sisa pasukan rezim dan milisi Syiah.

Baca Juga
Suriah-Detik-detik mujahidin mendaki dan menyerbu puncak Tal Harah-2-jpeg.image
Detik-detik Mujahidin mendaki dan menyerbu puncak Tal Harah

Jatuhnya pertahanan kokoh pasukan Nushairiyah di atas puncak Tal Harah meruntuhkan semangat pasukan Nushairiyah di dalam kota strategis Harah. Melalui pertempuran sengit dalam beberapa jam saja, Mujahidin, dengan izin Allah Ta’ala merebut dan menguasai sepenuhnya kota Harah. Dengan kemenangan besar ini, yang didahului oleh kemenangan-kemenangan spektakuler lainnya, saat ini Mujahidin telah menguasai hampir seluruh wilayah provinsi Dara’a dan Qunaitirah. Allahu akbar wal hamdulillah. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga