Persatuan Ulama Malaysia Tolak Kehadiran Ulil

Malaysia-Persatuan ulama malaysia tolak ulil-1-jpeg.image
Dedengkot Liberal Ulil Abshar Abdalla

SALAM-ONLINE: Persatuan Ulama Malaysia, menolak keras kehadiran dedengkot Liberal dari Indonesia, Ulil Abshar Abdalla. Penolakan tersebut tercantum dalam edaran media pada 7 Oktober 2014.

Organisasi pimpinan Dr. Muhammad Ruslam Muhammad Nor tersebut, seperti dilansir fimadani.com, Kamis (9/10) menolak kehadiran Ulil sebagai tamu utama dalam diskusi “Tantangan Fundamentalisme Agama Abad Ini” yang diselenggarakan oleh Islamic Renaissance Front dan Global Movemenet of Moderat Foundation pada 18 Oktober 2014 mendatang.

Menurut Persatuan Ulama Malaysia, Ulil dianggap terlalu banyak mempersoalkan nash-nash agama yang bersifat qath’i (yang sudah jelas) dan dengan sendirinya merendahkan Islam. Hal ini sesuai dengan organisasi, bahwa ‘Jaringan Islam Liberal’ telah diharamkan di Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga

Kehadiran Ulil sebagai tamu utama, dianggap tidak sesuai bahkan menentang otoritas Islam di Malaysia.

Persatuan Ulama Malaysia juga meminta JAKIM (MUI-nya Malaysia) dan pihak-pihak berwenang dapat mengambil tindakan sewajarnya agar ide-ide ‘Liberal’ yang telah diharamkan di Malaysia tidak berkembang. (fimadani)

salam-online

Baca Juga