Aksi Heroik Bocah Suriah Selamatkan Gadis Kecil dari Bidikan Sniper Rezim Asad


Suriah-Aksi Heroik Bocah Suriah Selamatkan Gadis Kecil dari bidikan sniper rezim Suriah-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Sebuah video berisi rekaman aksi heroik menunjukkan bocah laki-laki di Suriah pura-pura mati demi bisa menyelamatkan gadis kecil dari tembakan sniper atau penembak jitu rezim Asad.

Adegan di video berdurasi satu menit itu telah diunggah ke YouTube oleh kelompok aktivis Shaam News Network.

Dalam video, bocah laki-laki tersebut diduga berhasil menghindari terjangan peluru penembak jitu, sebelum jatuh ke tanah dan berpura-pura mati terkena tembakan.

Setelah tembakan mereda, bocah itu bangun dan berjalan menghampiri gadis kecil yang bersembunyi di balik mobil yang sudah ludes terbakar. Bocah dan gadis kecil itu kemudian berlari ke tempat yang aman, sementara peluru menghamburkan debu di sekitar mereka.

Orang-orang yang menyaksikan aksi heroik bocah itu dari balik dinding beteriak takbir. ”Allahu Akbar!” pekik takbir orang-orang di sekitarnya ikut terekam.

Video, seperti dikutip Sindonews dari news.com.au, Rabu (12/11/2014) sudah ditonton 200 ribu kali sejak diunggah pada Senin (10/11) lalu. Kendati demikian, keaslian video itu belum bisa diverifikasi secara independen. Lokasi adegan heroik itu juga tidak disebutkan secara rinci.

Namun, pernyataan para ahli kepada Telegraph, menyatakan, bahwa tidak ada alasan untuk meragukan keaslian video itu, mengingat kondisi di Suriah saat ini memang sedang berkecamuk perang. (sindonews/salam-online)