Laporan dari Suriah: Pesawat Drone AS Gempur Markas Mujahidin, Dua Anak Meregang Nyawa

Suriah-Pesawat Drone AS Gempur Markas Mujahidin-gudang obat rumah sakit pun digempur-jpeg.image
(Foto: Shakirullah/Bumisyam)

IDLIB (SALAM-ONLINE): Amerika Serikat (AS) kembali membombardir markas Mujahidin Suriah di tiga wilayah pada saat yang bersamaan. Serangan serentak pesawat tanpa awak (drone) AS di tiga tempat Suriah tersebut, setidaknya menurut laporan sementara koresponden Bumisyam.com, Shakirullah, dari lokasi kejadian di Hareem, Kamis (6/11) menyebut tiga orang gugur syahid, insya Allah.

Serangan yang terjadi Kamis (6/11) pukul 03.00 dini hari waktu Suriah itu membombardir markas Mujahidin di tiga kota: RIF Mundahisin Aleppo, Sarmada dan Hareem, Idlib.

Suriah-pesawat drone AS gempur markas Mujahidin-1-jpeg.image
(foto: shakirullah/bumisyam)

Di Hareem, serangan menyasar Pos Pemeriksaan Mujahidin, beberapa markas, dan gudang logistik rumah sakit—termasuk gudang obat yang dikelola Mujahidin.

Tiga orang di Hareem gugur syahid, insya Allah, dua di antaranya adalah anak-anak.

Baca Juga
Suriah-pesawat drone AS gempur markas mujahidin-salah seorang anak, korban serangan AS di Hareem-jpeg.image
Salah seorang anak korban serangan pesawat tanpa awak AS di Hareem, Idlib (foto: shakirullah/bumisyam)

Saat laporan ini dibuat, koresponden Bumisyam di Suriah sedang menuju wilayah lain yang juga dibombardir, yaitu Rif Muhandisin Aleppo dan Sarmada.

Dari ketiga wilayah sasaran, jelas sekali terlihat, target serangan drone AS ini adalah Mujahidin, utamanya dari barisan Jabhah Nushrah (JN). Bukan rezim Basyar Asad. Turut campurnya AS di Suriah bersama koalisi Arabnya, memang, sejauh ini tak menyentuh rezim biadab Asad.

Suriah-pesawat drone AS gempur markas Mujahidin-2-jpeg.image
(Foto: Shakirullah/Bumisyam)

Sebelumnya pada 23 September lalu, AS dan sekutu Arabnya telah menggempur sejumlah markas Mujahidin JN di Aleppo dan Idlib. Lebih 50 orang gugur. Tak hanya markas Mujahidin, dalam serangan ini, rumah penduduk pun luluh lantak, dan sejumlah warga turut gugur syahid, insya Allah. (bumisyam/salam-online)

Baca Juga