Dengan Kekuasaan Allah, Rumah Ustadz Ini Utuh Tak Tersentuh Longsor


Banjarnegara-Rumah Ustadz Selamat dari longsor-2-jpeg.imageBANJARNEGARA (SALAM-ONLINE): Bencana Longsor yang menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (12/12/2014) sore, meluluhlantakkan puluhan rumah. Anehnya, sebuah rumah yang terletak di bawah bukit tetap utuh seperti tak tersentuh longsor. Termasuk sebidang kebun jagung di dekat rumah itu.

Pemandangan ajaib itu menjadi pusat perhatian masyarakat yang melihatnya. Pasalnya, sekitar rumah itu telah rata dengan tanah. Lokasi rumah yang berada di bawah bukit menambah penasaran orang-orang yang melihatnya. Secara logika, mestinya rumah itu juga tertimpa longsor. Nyatanya, ia masih berdiri kokoh.

Padahal rumah ini berada di posisi paling atas. Logikanya, kata kesaksian seorang warga setempat yang selamat, seperti ditayangkan Liputan6com, Rabu (17/12) siang, rumah ini mestinya adalah yang paling pertama ditimpa longsor karena posisinya berada paling atas dibanding rumah-rumah lainnya. Tapi Allah berkehendak lain. Allah Maha Kuasa.

Berdasarkan kabar yang dihimpun detik.com, rumah itu milik seorang ustadz dan kerap dijadikan sebagai tempat belajar-mengajar mengaji Al-Qur’an.

Namun belakangan diketahui, rumah itu adalah milik Fatimah dan suaminya yang memang sering ditempati pengajian. Mereka dikenal suka menolong tanpa pamrih. Fatimah sempat tertimbun lumpur sekitar satu meter, namun Alhamdulillah ia selamat, dan kemudian dirawat di Puskesmas Karangkobar.

Sejumlah netizen meyakini, utuhnya rumah tersebut adalah bukti kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Subhanallah…. saya rasa ini bukan keajaiban, tapi bukti dari kekuasaan Allah, apalagi disebut kebetulan, karena segala sesuatu itu tidak ada yang kebetulan, tapi sudah ditetapkan, manusia hanya tahu setelah terjadi. Sadarlah…. Betapa Allah maha pengasih dan penyayang, serta maha pelindung,” tulis Muhamad Hasan.

“Subhanallah…, Allah sudah memperlihatkan kebesarannya bukan hanya di akhirat tetapi juga di dunia bahwa yang banyak beramal shaleh akan dilindungi,” tambah netizen lainnya.

Selain diberitakan media nasional, foto-foto rumah yang selamat dari longsor tersebut juga telah beredar di media sosial. (bersamadakwah/detik.com/liputan6)

salam-online