Ribuan Massa GMJ Hari Ini Kembali Gelar Aksi Lengserkan Ahok

GMJ Kembali Gelar Aksi Lengserkan Ahok Hari Ini-1 Desember 2014-3-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Ribuan massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) hari ini, Senin (1/12/2014) kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto Rikwanto, mengatakan, aksi akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian massa akan melakukan long march ke Balai Kota DKI Jakarta. “Aksi dimulai pukul 08.30 WIB, mereka menuntut Ahok lengser,” ujar Rikwanto seperti dikutip Republika Online, Senin (1/12/2014).

Untuk mengamanakan aksi hari ini, Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 750 personel kepolisian.

Sebelumnya Koordinator GMJ Jakarta Selatan, Habib Fadil Al Idrus mengatakan hari ini pihaknya akan kembali mendesak Ahok untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Gerakan yang merupakan gabungan banyak ormas di Jakarta ini, akan melaksanakan apel pagi di Bundaran Hotel Indonesia. Setelah itu masa akan berjalan ke DPRD DKI Jakarta untuk mengajukan tuntutan.

Baca Juga

Ia mengatakan tuntutan itu disertai bukti hasil liputan media, video dan beberapa keputusan Ahok yang dibuktikan dengan surat.

Sebelumnya, pada (24/10) tuntutan tersebut juga pernah diajukan ke DPRD. Bahkan GMJ kembali mengajukan tuntutan itu ke DPRD pada Senin (10/11). (ROL)

salam-online

Baca Juga