Aksi Solidaritas untuk Az-Zikra: Spanduk Anti Syiah Bertebaran di Yogyakarta

Yogya-spanduk penolakan terhadap syiah di yogya-3-jpeg.imageYOGYAKARTA (SALAM-ONLINE): Kasus penyerangan yang dilakukan kelompok pembela Syiah terhadap permukiman Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 11 Februari lalu, tak hanya menuai kecaman dari para tokoh dan pimpinan ormas Islam, namun juga memantik kemarahan kaum Muslimin.

Imbas dari penyerangan itu, tak hanya membangkitkan gerakan aktivis Islam di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga melahirkan aksi kaum Muslimin di sejumlah daerah.

Yogya-Spanduk Bertuliskan 'Syi’ah Bukan Islam' Bertengger di Masjid Gedhe Kraton Kasultanan Yogyakarta-kiblatnet-2-jpeg.image
Spanduk Bertuliskan ‘Syi’ah Bukan Islam’ Bertengger di Masjid Gedhe Kraton Kasultanan Yogyakarta (Kiblat.net)

Di Yogyakarta seperti dilaporkan Kiblat.net, umat Islam turut serta dalam solidaritas untuk Majelis Az-Zikra pimpinan Ustadz Arifin Ilham tersebut melalui spanduk. Sejumlah spanduk bertuliskan “Syiah bukan Islam, Syiah Mengancam Akidah dan Stabilitas Bangsa” bertengger di beberapa titik strategis di Yogyakarta.

Pantauan Kiblat.net, sebuah sepanduk dengan panjang kurang lebih 5 meter terlihat terpasang di depan Masjid Gedhe Kauman (Masjid Agung Kraton Kasultanan Yogyakarta).

Sejumlah massa dari komunitas yang menamakan diri sebagai Masyarakat Pecinta Ahlul Bayt mengaku telah melakukan pemasangan spanduk tersebut pada Kamis, (19/2/2015) dini hari.

Yogya-spanduk penolakan terhadap syiah di yogya-4-jpeg.imageAbdul Karim, koordinator dalam aksi ini mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya Syiah.

Baca Juga

“Tujuan dari kegiatan ini tentu saja kami ingin mengajarkan umat tentang bahayanya Syiah dan kita ingin menyadarkan masyarakat pada umumnya bahwa Syiah ini benar-benar mengancam akidah kita sebagai umat Islam dan mengancam stabilitas bangsa juga,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Kamis (19/2).

Abdul Karim juga mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap umat Islam yang menjadi korban penyerangan sekelompok pembela Syiah di perkampungan Az-Zikra, Bogor.

“Seperti kemarin yang kita sudah tahu bahwa ada berita penyerangan oleh orang-orang Syiah di perkampungan Majelis Az-Zikra, maka inilah salah satu bentuk solidaritas umat Islam,” tuturnya.

Yogya-Spanduk penolakan Syiah di Yogya-1-jpeg.imageMasyarakat Pecinta Ahlul Bayt ini juga mengaku bahwa sebelum aksi pemasangan 15 spanduk anti Syiah itu dilakukan, mereka telah berkoordinasi dengan para takmir masjid, masyarakat dan sejumlah ormas Islam di Yogyakarta. (Muhammad Irfan/Fajar Shadiq/Kiblatnet)

salam-online

Baca Juga