Pakar Syiah: “Kawal Terus Proses Hukum Para Tersangka Penyerang Permukiman AZ-Zikra”

P1040626
KH Farid Ahmad Okbah

BOGOR (SALAM-ONLINE): Pakar Syiah KH Farid Ahmad Okbah meminta umat Islam, khususnya para tokoh, pimpinan ormas dan aktivis Islam, untuk terus mengawal proses hukum 34 pembela Syiah yang menjadi tersangka penyerangan permukiman Islam Az-Zikra pada Rabu (11/2) lalu.

Hal ini disampaikan Farid Okbah saat berorasi pada Tabligh Akbar ‘Umat Bersatu Kokohkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah’ di Aula Masjid Az-Zikra, Ahad (22/2) kemarin.

“Kita harus kawal proses hukumnya, sehingga tak satu pun di antara mereka yang lepas dari jerat hukum pidana,” kata Farid Okbah di hadapan ribuan jamaah yang memadati aula Masjid Az-Zikra.

Lebih lanjut menurut Farid, kelompok ini pada dasarnya menjadikan Islam dan kaum Muslimin sebagai musuh. “Mereka tidak menyerang Yahudi, tidak menyerang kafir lainnya, tapi menyerang Islam dan kaum Muslimin,” ucapnya.

Baca Juga

Farid mengatakan, jelas Az-Zikra adalah basis Islam. “Karena itulah mereka menyerangnya,” tegas Farid.

Farid juga mengingatkan, agar umat Islam tidak tertipu dengan tampilan mereka yang seakan lembut dan menyebut diri sebagai ahlul bait, padahal hakikatnya menipu.

“Sekelas Yusuf Qaradhawi saja pernah tertipu. Semula Syaikh Qaradhawi percaya dengan mereka. Tapi akhirnya Qaradhawi mengatakan tertipu dan menyatakan semua Syiah sesat,” ungkap Farid yang mengatakan bertemu dengan Syaikh Qaradhawi saat konferensi ulama sedunia di Kairo dua tahun lalu. (so)

Baca Juga