Helikopter Militer Suriah Jatuh di Wilayah Mujahidin

Suriah-Helikopter militer rezim jatuh di Jabal al-Zawiya, provinsi Idlib, daerah yang dikuasai pejuang Islam, termasuk Jabhah Nushrah-jpeg.image
Helikopter militer rezim jatuh di Jabal al-Zawiya, provinsi Idlib, daerah yang dikuasai pejuang Islam, termasuk Jabhah Nushrah

IDLIB (SALAM-ONLINE): Sebuah helikopter militer rezim Suriah jatuh di daerah yang dikuasai pejuang Islam, kata sejumlah aktivis.

Menurut lembaga pemantau hak asasi di Suriah atau Syrian Observatory for Human Rights, helikopter jatuh di Jabal al-Zawiya, Provinsi Idlib. Kawasan itu dikuasai sejumlah kelompok Mujahidin, termasuk Jabhah Nushrah (JN).

Setelah helikopter jatuh, empat dari enam awaknya ditangkap. Awak kelima tewas dan nasib awak keenam belum diketahui, kata LSM yang bermarkas di Inggris itu.

Helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena masalah teknis di dekat Kota Maarat al-Numan.

Baca Juga

Laporan mengenai insiden helikopter dikonfirmasi televisi rezim Suriah. Stasiun televisi itu memastikan sebuah helikopter militer melakukan pendaratan darurat di Suriah barat laut, dan pencarian awaknya sedang dilakukan, lapor kantor berita Reuters.

Foto dan video yang beredar di internet memperlihatkan sebuah helikopter besar berwarna biru, rusak dan tergeletak di satu sisi pada lapangan berbatu. (BBC)

salam-online

Baca Juga