Hormati Ramadhan, Peselancar Maroko Luncurkan Kampanye ‘Tanpa Bikini’

Maroko-Ramadhan tanpa Bikini-jpeg.imageRABAT (SALAM-ONLINE): Menyambut Ramadhan, sekelompok pemuda Maroko telah meluncurkan kampanye ‘tidak menggunakan bikini bagi wisatawan asing untuk menghormati masyarakat Muslim yang sedang berpuasa’.

Para pemuda yang juga peselancar itu melakukan kampanye dengan memasang banyak poster di pantai, bertuliskan ‘Respect Ramadan, No Bikini (Hormati Ramadhan tanpa Bikini)’.

“Ini bulan suci Ramadhan, hormati Muslim yang sedang berpuasa, tidak ada bikini,“ ujar salah seorang pemuda.

Namun, menurut pemuda tersebut, ada beberapa kelompok yang tidak menyetujui kampanye mereka.

Baca Juga

“Tampaknya sebagian warga negara Maroko tidak menginginkan ada pemisahan antara kehidupan pribadi mereka dengan kehidupan pribadi orang lain,” kata seorang warga Maroko yang bekerja di sektor pariwisata, seperti dilansir Alarabiya, Rabu (24/6).

Warga tersebut menambahkan, bahwa wisatawan non-Muslim yang berkunjung ke Maroko berkontribusi besar terhadap perekonomian negara tersebut. Apalagi, tahun ini kata Menteri Pariwisata Maroko, Lahcen Haddad menurunkan proyeksi pertumbuhan sektor pariwisata ke level 10 persen.

Menurutnya, sektor pariwisata tengah menghadapi krisis serius akibat pergolakan politik di berbagai wilayah. (EZ/salamonline)

Baca Juga