Muslim di Inggris Gelar ‘Berbagi Saat Ramadhan’

Inggris-Share_Ramadan_Breaks_Barriers_in_UK-jpeg.imageMANCHESTER (SALAM-ONLINE): Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan hikmah, berkah, dan memiliki kedudukan yang agung di mata kaum Muslimin. Hati mereka merasa bahagia dan senang ketika Ramadhan tiba.

Bagi Muslim di Inggris, Ramadhan telah menjadi waktu yang paling ditunggu dari tahun ke tahun untuk lebih meningkatkan keimanan dan mendalami Islam.

Untuk membagi kebahagiaan itu, pada Ramadhan tahun ini Muslim Inggris kembali menggelar Aksi Solidaritas. Kegiatan Ramadhan ini dilakukan untuk kedua kalinya oleh sekelompok pemuda Muslim yang menyebarluaskan kegiatan mereka lewat media sosial.

Rencana yang diadakan pada aksi solidaritas ini adalah berbagi makanan untuk berbuka dan mengadakan kajian Islam untuk lebih meningkatkan ketakwaan di momen Ramadhan.

“Banyak orang-orang non-Muslim yang benar-benar merasa ingin tahu tentang Ramadhan, terutama karena mereka pikir kita semua gila, menahan lapar dan haus dalam waktu yang cukup panjang,” ujar Hushiyar Ali, salah satu penyelenggara ‘Berbagi Saat Ramadhan’ kepada OnIslam.net, Rabu (24/6).

Baca Juga

Semua orang mengambil bagian dalam aksi solidaritas ini, termasuk berbagi pengalaman secara online. Pengalaman itu mereka posting dengan gambar di twitter dan diberi komentar bertuliskan #hashtagShareRamadan.

“Ide berbagi saat Ramadhan ini dibuat bukan hanya untuk yang Muslim saja, dialog antar umat beragama pun akan digelar jelang waktu berbuka tiba untuk memahami nilai-nilai agama yang baik,” tambah Hushiyar.

Hushiyar juga menjelaskan bagaimana kampanye berbagi saat Ramadhan ini akan menjalin kebersamaan antar sesama dan memungkinkan orang yang berbeda latar belakangnya untuk menjadi tamu bagi masyarakat Muslim.

“Kami membuat aksi solidaritas ini agar banyak orang yang tersentuh hatinya. Dengan mempelajari Islam yang sebenarnya orang dapat memahami bagaimana Islam mengajarkan kasih sayang kepada sesama,“ tegasnya. (EZ/salamonline)

Baca Juga