Pasukan Koalisi Lancarkan Serangan ke Benteng Pemberontak Syiah Houthi

Yaman-Pasukan Koalisi lancarkan serangan ke benteng pemberontak syiah houthi-jpeg.imageSANA’A (SALAM-ONLINE): Pesawat-pesawat tempur dari pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap benteng-benteng kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman di utara, tengah dan selatan negara itu, kata para warga Yaman, Senin (1/6).

Pesawat tempur dan artileri koalisi mengebom kubu pemberontak yang merupakan sekutu-Iran di utara provinsi Saada itu. Saada berbatasan dengan Kerajaan Saudi. Serangan udara menghantam pinggiran kota pelabuhan selatan, Aden, di laut Arab itu.

Aliansi Arab terus mengebom para pemberontak Syiah Houthi selama lebih dari dua bulan dalam upaya untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang saat ini di pengasingan di Arab Saudi.

Negara-negara Muslim khawatir bahwa para pemberontak Syiah adalah suatu perwakilan dari pengaruh Iran di negara miskin Yaman itu.

Baca Juga

Serangan udara menghantan benteng kelompok militer yang bersekutu dengan pemberontak Syiah Houthi di Sana’a pada Ahad (31/5), dan warga setempat melaporkan adanya suara-suara ledakan dan tembakan antipesawat secara konstan, yang terus berlangsung hingga Senin.

Pesawat-pesawat tempur menjatuhkan bom pada kelompok pemberontak Syiah Houthi di pinggiran Aden, yang merupakan suatu bentuk dukungan bagi Presiden Hadi. (Antara)

salamonline

Baca Juga