Plt Gubernur Lepas Pasukan Berkuda ‘Riau Bertauhid’

????????????????????????????????????

PEKANBARU (SALAM-ONLINE): Wacana akbar umat Islam Riau yang tergabung dalam komunitas ‘Sahabat Dakwah Riau’ untuk mengadakan kegiatan di luar masjid sambut bulan suci ramadhan berjalan lancar.

Bertemakan ‘Solidaritas Riau Bertauhid’ pada ahad (14/6), berbagai aktivis dan ormas Islam Riau saling bersinergi menyukseskan kegiatan ini sejak subuh berjamaah.

Setelah kajian subuh bersama tokoh dan ulama Riau, Dr Musthafa Umar, peserta ‘Solidaritas Riau Bertauhid’ dilepas langsung oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, untuk mengikuti pawai akbar ‘Riau Bertauhid’ dengan rute Masjid Agung An-Nur mengitari jalan utama Sudirman dan berakhir di jalan Diponegoro. Tampak pasukan berkuda berjalan memimpin shaf demi shaf peserta ‘Riau Bertauhid’.

Pantauan kontributor salam-online di Pekanbaru, Husin Albanni, pasukan berkuda sengaja disiapkan tim ‘Sahabat Dakwah Riau’ untuk menambah semarak dan perhatian masyarakat. Seperti diketahui, berkuda sebagai salah satu simbol kewibawaan Islam dan olahraga sunnah yang sangat dianjurkan. Olahraga ini juga bisa menjadi sarana menarik bagi remaja untuk dekat dengan Islam.

Baca Juga

Hal senada disampaikan oleh Dr Musthafa Umar dalam ceramahnya setelah pawai.

“Kenapa kita pilih kuda? Karena Ini bisa menjadi kegiatan positif khususnya bagi para remaja kita dan mendekatkan mereka dengan dakwah,” tuturnya yang disambut antusias jamaah.

Dan ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut langsung dan menyaksikan iringan pasukan berkuda pertama dalam pawai di kota Pekanbaru ini. (Husin Albanni/salamonline)

Baca Juga