Rezim Suriah Kembali Bunuh 85 Warga Sipil dengan Bom Barel

Suriah-Bom Barel di Aleppo-ilustrasi-reuters-jpeg.imageALEPPO (SALAM-ONLINE): Setidaknya 85 warga sipil dilaporkan meregang nyawa setelah pasukan rezim Suriah melancarkan serangan di provinsi Aleppo, demikian kelompok pemantau mengatakan.

Militer rezim Suriah menjatuhkan puluhan bom barel di provinsi Aleppo, sehingga setidaknya menewaskan 85 warga sipil dan melukai puluhan lainnya, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

“Setidaknya 85 warga sipil meninggal dan puluhan luka-luka, ketika helikopter rezim menjatuhkan bom barel di kota Al-Bab dan di lingkungan timur Aleppo,” kata Observatorium yang berbasis di Inggris itu, Sabtu (30/5), sebagaimana dilansir Worldbulletin.

Al-Bab, terletak sekitar 40 kilometer timur laut kota Aleppo.

Baca Juga

Sementara sebuah koalisi pejuang Suriah yang dikenal dengan Tentara Fattah berhasil merebut kota Ariha, Idlib, Kamis (28/5). Dengan demikian, kontrol penuh provinsi Idlib berada di pihak kelompok pejuang Islam.

Tentara Fattah terdiri dari beberapa kelompok jihad, terutama Jabhah Nushrah. Hadi al-Abdallah, seorang aktivis Suriah melaporkan dari Ariha, bahwa puluhan tentara Suriah pun tewas dalam pertempuran ini. Hadi mengatakan hal ini kepada Al Jazeera. (salamonline)

Sumber: Worlbulletin

Baca Juga