Umat Islam di Afrika Selatan Gelar Aksi Menentang Al-Sisi

Afrika Selatan-Ratusan umat Islam di Afrika Selatan Gelar aksi protes terhada Al-sisi-jpeg.imageCAPE TOWN (SALAM-ONLINE): Ba’da shalat Jumat, ratusan umat Islam, laki-laki dan perempuan, dari berbagai kebangsaan seperti Somalia, Mesir, Yordania, Irak, Palestina, dan Afrika Selatan berkumpul di luar Masjid Al-Sunny, di pusat bisnis Bellville, Cape Town, Afrika Selatan, Jumat (19/6) kemarin.

Para demonstran itu berbaris memprotes kebrutalan rezim Al-Sisi yang memvonis mati Presiden Mohammad Mursi dan para pemimpin Ikhwanul Muslimin lainnya.

Ratusan demonstran berbaris melalui pusat bisnis Bellville, memegang bendera Mesir dan Afrika Selatan seraya membawa poster Mursi dan Mandela. Sepanjang protes, para demonstran bergabung dengan banyak pendukung lainnya.

Ahmed Meshtawy, salah satu penyelenggara demonstrasi, seperti dikutip Worldbulletin, Jumat (19/6), mengatakan, “Pawai hari ini adalah kelanjutan dari protes kami pada KTT Uni Afrika di Johannesburg.”

Ia menegaskan, “Protes hari ini adalah bagian dari kampanye bulan Ramadhan kami untuk menentang Al-Sisi dan rezim militer di Mesir.”

Baca Juga

Meshtawy juga menjelaskan bahwa mereka akan menggelar aksi protes setiap hari di berbagai lapangan di Cape Town pada Ramadhan ini.

Banyak Muslim Arab dan Afrika lainnya bergabung dalam pawai ini.

Omer Sadie, asal Irak, yang tinggal di Cape Town dan salah satu panitia penyelenggara protes, mengatakan, “Saya mendukung protes ini untuk Allah dan Islam, dan bukan untuk partai politik.” (mus/salamonline)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga