Serangan Udara Rezim Suriah Kembali Bunuh 13 Warga Sipil

Suriah-Serangan Udara Rezim Suriah Bunuh 13 Warga Sipil-jpeg.imageALEPPO (SALAM-ONLINE): Tiga belas warga sipil, di antaranya tujuh anak, terbunuh dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rezim Suriah pada Rabu (15/7) di bagian utara Provinsi Aleppo, kata kelompok pemantau.

“Seorang wanita dan tiga anak-anaknya, serta anak lain, terbunuh ketika helikopter menjatuhkan bom tabung di desa Taduf,” kata Kelompok Observasi Hak Asasi Manusia untuk Suriah.

Di barat provinsi, delapan warga sipil, termasuk tiga anak, tewas ketika pesawat tempur rezim Suriah menyerang desa Daret Izza.

“Pasukan rezim Suriah terus membunuh warga sipil melalui serangan udara dengan bom tabung, mereka acuh tak acuh terhadap resolusi internasional mengenai hal ini,” kata Kepala Observasi Rami Abdel Rahman.

Ia mengatakan serangan-serangan itu telah meningkat menjadi kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan pasukan rezim setiap setiap hari.

Baca Juga

Abdel Rahman mengatakan kepada AFP bahwa pengeboman adalah upaya rezim Suriah untuk membuat warga sipil menentang faksi oposisi dengan alasan serangan udara hasil dari kehadiran mereka di kota dan desa mereka.

Rezim Suriah juga telah meningkatkan serangan udara di provinsi Aleppo dalam beberapa hari terakhir, menewaskan sedikitnya 57 warga sipil ketika menjatuhkan bom kontainer, di kota Al-Bab, pada akhir pekan lalu.

Sumber: Antaranews

Baca Juga