Dukung Adhyaksa Gantikan Ahok, Pengamat Politik Ini Sebut Pemimpin yang Tegas bukan yang Suka Marah

Yudi Latif-3-jpeg.image
Dr Yudi Latif

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pengamat politik Dr Yudi Latif menuturkan bahwa Ibu kota Jakarta untuk sekarang ini seperti Taman Safari Indonesia tempat berkumpulnya para binatang. Ia menilai Gubernur DKI Jakarta sekarang ini arogan kepada warganya.

Untuk mengubah hal itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, pencalonan Gubernur DKI mendatang yang didaulatkan kepada Adhyaksa Dault merupakan kemajuan untuk kota Jakarta.

“Adhyaksa Dault sosok yang tepat untuk dipilih menggantikan Gubernur DKI Jakarta. Jakarta saat ini seperti kebun binatang. Dibutuhkan sosok seperti Adhyaksa Dault, tapi kita serahkan seluruhnya kepada Allah,“ ujar Yudi Latif saat memberikan sambutan pada acara Forum Peduli Jakarta yang mendaulat Adhyaksa Dault sebagai pemimpin alternatif ibu kota mendatang di Hotel Kartika Chandra, Ahad (20/9).

Baca Juga

Dalam memilih pemimpin, lanjut Yudi, diperlukan sosok pemimpin yang memiliki kekuatan rohani yang mendalam. “Hanya kepada Allah kita dapat memohon. Namun Kapasitas pemimpin seperti itu dimiliki Adhyaksa Dault,” tegasnya.

Menurut Yudi, sosok Ahok memang sosok pemimpin yang tegas. Namun ia menilai di Jakarta tak hanya tegas dan berani yang dibutuhkan, namun juga kesantunan dalam berkomunikasi.

“Di Indonesia, itu ada di Adhyaksa Dault, tokoh relijius yang bisa menyatukan. Pemimpin yang tegas adalah pemimpin yang bukan marah-marah melulu. Bukan hanya pemimpin yang tegas untuk orang miskin, tetapi juga orang kaya,” tandasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga